Halal Ramen Naritaya (Asakusa)

IMG_0983
depan sensoji temple
Kemaren kali kedua jalan-jalan ke Sensoji tempel di Asakusa. Tahun lalu saat kesana, kami belum mencoba  ramennya,  ntah apa emang kami belum tau atau belum ada. Alhamdulillah kali ini bisa nyobain halal ramen yang ada di sana, awalnya bingung celingak celinguk nyari tempatnya.. Terus sm salah satu orang Jepang yang jaga sebuah toko dikasih tau, nyari naritaya halal ya lalu ditunjukin tempatnya ( mungkin karna lihat sy juga pakai jilbab )

 

Saat masuk ke restonya, yang melayani orang jepang dan orang asing jd tidak masalah pakai bahasa inggris. Kita bisa makan di lantai 1 dekat yang masak atau di lantai 2. Waktu ke sana cukup banyak org indonesia juga yang sedang makan. Oiya , disana gak hanya jual ramen tetapi ada gyoza, karaage dan puding halal juga. Namun belum rejeki, gyozanya sudah habis kemarin saat kami datang, jadi gak bisa pesan. Di sana juga ada tempat sholat dan di berbagai tembok ada tulisan arab.. Nyaman banget, makan seperti tanpa takut ada bahan haram.. Kalau dulu di Sapporo pernah nyobain miso ramen muslim friendly yang restonya bareng sama ramen yang ada porknya, kalau yang ini halal dan tentu saja gak ada jual pork.

IMG_1003 - Copy
shoyu ramen
IMG_1002 - Copy
soupless noodle
 Kami pesan spesial asakusa ramen (traditional ramen) porsi single 700 yen dan soupless noodle (mazesoba) porsi single juga 700 yen. Asakusa ramen sejenis soyu ramen, asinnya masih bisa ditoleril, porsiny memang gak sebanyak miso ramen waktu di Sapporo dulu jadi harganya juga lebih murah . Kalau memang lagi laper bisa coba porsi double. Di ramennya ada potongan ayam yang enak..Sedangkan yang soupless noodle kata suami mirip mie ayam dan ada potongan kecil ayam yang juga enak.
Akses kesini :
  • Turun di stasiun Asakusa bisa pakai JR, Tokyo Metro Ginza Line, Tobu Line Sky Tree atau Toei Asakusa Line.
  • Jalan terus sampe ketemu Sensoji Temple, masuk terus ke dalam, sambil foto-foto, liat souvenir, nyobain es krim matcha, dsb jalan terus sampe tempel yang belakang. Sampai diujung ada lorong restoran dan toko-toko buat jualan, nah naritaya ada di sana ( di kanan) , di sebelah resto soba dan udon kalau gak salah..

Ramen di Jepang sebenernya identik dengan gak halal karna hampir semua pakai babi tp beberapa tahun belakangan ini muncul berbagai ramen halal di Jepang. Ini ketiga kalinya saya makan ramen, pertama kali makan di warung jawa halal milik mba Widya yang ada di Sapporo, keren lah mbak wid ini bisa bikin ramen. Yang kedua ramen horyu yang muslim friendly, ada di deket stasiun Susukino ada di Sapporo juga. Tetapi di resto ini ada menu babi juga meskipun piring sendok sumpitnya terpisah (ada tandanya untuk yang menu halal) dengan yang babi namun alat masak saya kurang memperhatikan.

Saya salut dan berterimakasih sama orang-orang  yang mau menyediakan makanan halal buat kami-kami, para muslim.

Alhamdulillah semakin banyak makanan halal di Jepang

Untuk Info makanan halal di Jepang bisa dilihat di http://www.halalmedia.jp

kiki emoticon

Advertisements

2 thoughts on “Halal Ramen Naritaya (Asakusa)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s