Nutkao Chocolate Cake

image

Ceritanya hari minggu siang saya baru ngeh belum ada menu takjil, mau bikin roti-rotian kayanya gak keburu karna saya suka bikin roti dengan ragi sedikit dan proses fermentasi yang panjang.

Saya ngasih liat video Nutella Chocolate Cake ke suami, katanya enak tuh.. Tapi dia gak mau di PHP-in lagi katanya hehe emang saya sering nyuruh suami milih menu tapi ujung-ujungnya saya juga yg nentuin hahaha 😁😁

Cake ini spesial untuk menyenangkan suami, ini pertama kalinya saya bikin cake dengan takaran gula sebanyak ini ( 200 gram gula pasir dan gula dalam selai coklat), untungnya cake ini baru habis dimakan setelah 2,5 hari ( taruh di kulkas )

Karena saya punyanya Nutkao bukan Nutella jadi namanya harus berubah dong ya.. Nutkao ini selai coklat hazelnut produk gyomusupa, tentunya lebih ekonomis dan lebih manis menurut lidah saya

Resep saya lihat dari video di atas tadi.

NUTKAO CHOCOLATE CAKE

Bahan:

  • Coklat bubuk 50 gram dilarutkan dengan air mendidih hingga larut dan halus
  • Telur 3 buah ukuran sedang
  • Gula pasir 200 gram
  • Tepung terigu 100 gram
  • Tepung hazelnut 100 gram ( saya ganti terigu, jadi total tepung terigu 200 gram)
  • Baking powder 1/2 sdt
  • Minyak goreng 150 gram
  • Selai coklat/ Nutella atau merk lain

Cara membuat:

  •  Ayak tepung terigu, hazelnut dan baking powder
  •  Aduk rata dengan whisk telur, gula dan minyak hingga semua menyatu
  •  Tambahkan coklat yang sudah dilarutkan dengan air mendidih tadi, aduk rata
  •  Tambahkan tepung dan 3 sdm selai coklat
  •  Panggang hingga matang ( saya pakai loyang bulat ukuran 18cm)
  •  Bagi kue menjadi 2 lalu oleskan selai coklat, dan tumpuk kembali. Kalo suka, berikan juga topingnya selai coklat, lalu taruh kulkas dan potong-potong.

Boleh aja dimakan langsung, tapi menurut saya kue coklat itu lebih enak setelah dari kulkas 😊

 

2 thoughts on “Nutkao Chocolate Cake

Leave a Reply

