Samosa isi Kari

 

7186f-img_6945255b1255d

 

Terinspirasi dengan postingan samosa pakai kulit tortila instan ( alias beli jadi) di facebook halal in japan, 2 hari terakhir puasa pun saya membuat menu takjil ini. Beli kulit tortilla halal di gyoumu supa, isi 12 jadi total dapat 24 samosa ( buat 2 hari). Pas puasa tahun lalu pernah bikin kulit tortilla tapi hasilnya gak bundar cantik, haha lupa juga sih resepnya.
Isiannya pakai takaran ala-ala saya,  buatnya banyak sekalian karna bisa jadi isian kalo nanti mau bikin curry pan ( bread).
Isiannya harus kental ya supaya gak meleber keluar.
Isian:
Bawang bombay
Wortel potong dadu
Ayam boneless potong dadu
Garam masala
Bubuk kari
Garam gula
Terigu
Cara:
Tumis bawang bombay hingga harum, masukkan ayam, aduk hingga matang. Tambahkan air sedikit lalu masukkan wortel. Jika sudah empuk tambahkan bubuk kari, garam masala, gula dan garam. Aduk rata. Terakhir tambahkan terigu hingga mengental.
Berikut tutorial (bahasanya haha) membuat samosa dari kulit tortilla:

image

Bagian tepinya dioles dikit pake terigu yang dilarutkan dengan sedikit air biar merekat dan isinya gak luber, tapi pengalaman tortillanya kebuka tetep gak luber kok isinya.
Setelah diisi lalu goreng sebentar saja dengan minyak panas hingga kecoklatan. Rasanya tidak terlalu garing dan lembut.
Sebenernya saya belum pernah makan samosa asli jadi gak tau apa kulit tortilla yang digoreng teksturnya sama hehe
Karena orang Indonesia, makannya pun dicocol saus sambal
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s