Free Tour Transit di Bandara Incheon, Korea

Baca juga : Transit (lagi) di Bandara Incheon, What Can We Do?

IMG_5786IMG_5788

Kali ini mau cerita tentang transit setengah hari di Incheon, Korea. Transitnya si udah 2 tahun yang lalu, tepatnya 20 Februari 2014. Jadi, tanggal 19 Februari 2014 malam, saya bersama suami berangkat dari Jakarta ke Sapporo menggunakan maskapai Korean Air dengan terlebih dahulu transit di Incheon, Korea ( connecting flight). Korean Air lumayan sering digunakan oleh para pelajar Indonesia yang berkuliah di Sapporo.

Hari itu tiba di Korea pagi-pagi dan pesawat ke Sapporo baru jam 18.30 waktu Korea. Transitnya memang sengaja pilih yang lama biar bisa jalan-jalan pakai free tour transit Incheon Airport.

Saat itu juga dapat cap visa transit korea selama sebulan di paspor, jadi sebenarnya bisa jalan-jalan kemana aja di Korea (di luar  free tour airport tadi). Namun  free visa transit korea untuk penerbangan dari dan ke Jepang sudah tidak ada per 1 May 2016 lalu (baca pengumuman disini), jadi ga memungkinkan keluar bandara lagi sesukanya tanpa visa..huhu

Tentang free tour transit Incheon Airport (  jadwal dan tempat wisatanya ) bisa dibaca lengkap disini. Secara umum  ada 1, 2, 3, 4 dan 5 jam tour yang bisa kita pilih, disesuaikan dengan berapa lama waktu transit.

Kami sampai di bandara Incheon pagi-pagi, kesan pertama bandaranya besar dan bagus sekali bandaranya.  Mewah. ramai, fasilitasnya lengkap, ada shower room gratis, internet, pray room, tempat duduk buat istirahat tidur-tiduran, pokoknya baguuuuus banget deh. Saya lumayan menikmati suasana bandara dan ikut merasakan shower room yang gratis. Gak smua bandara punya shower room dan kalau pun ada, gak smua gratis. Saat itu agak ngantri shower roomnya, mungkin karena pagi hari. Oiya di bandara Incheon juga ada parade orang-orang pakai baju khas Korea dan beberapa toko juga pegawainya pake handbook. Ada banyak sekali yang bisa dilihat dan fasilitas yang nyaman di bandara sehingga gak bosan meskipun transit lama atau tidak keluar bandara. Untuk foto bandaranya, saya gak menemukannya di folder foto saya :(.  Incheon sendiri berada sekitar 1jam dari Seoul.

IMG_5714

IMG_5741

image
Foto diambil dari FB tour transit

Sebelum memulai free transit tour kami istirahat dulu sembari makan pakai rendang bekal dari Jakarta, ah jadi kangen rendang.  Beneran gratis tournya, hanya membayar biaya makan siang. Ada beberapa pilihan tempat wisata dan jam waktunya untuk tour gratis ini, kami hanya memilih singkat tour ke Gyeongbokgung Palace dan Seoul (insandong street) selama kurang lebih 2-3 jam, dari 12 jam cuma pilih 2-3 jam tour ?  kenapa juga ya dulu gak pilih tour yang lama sekalian jadi bisa kebanyak tempat hm.. mungkin bandaranya bikin saya terlalu nyaman dan jiwa berpetualang belum muncul, maklum waktu itu pertama kalinya saya ke luar negeri jadi rasanya di bandara luar negeri yg keren aja udah bikin senang hehe. Di Tour ini juga bisa memilih paket tour yang sekalian nyoba handbook baju tradisional Korea, suami pernah coba juga dulu waktu transit.

IMG_5759IMG_5740

Apalagi ya..udah lupa karna udah lama banget😅😅

Tokyo 22 derajat, 09 Juli 2016

begadang, sambil goreng ayam tepung buat bento besok.

Advertisements

4 thoughts on “Free Tour Transit di Bandara Incheon, Korea

  1. blognya tambah cantik dan menarik.. keep on blogging mom 🙂 aku belum pernah ikut ini, takut mepet waktunya, jadi ya ngendon aja di Incheon

    Like

    1. Terinspirasi sm mbak Nisa, arigatou ya mbak.
      Smga lain kali bisa ikut tour gratisnya ya mbak atau jalan jalan muter korea sekalian, tapi memang bandaranya nyaman dan gede banget 😊

      Like

  2. alhamdulillah kalo bisa memberi inspirasi :), info tentang penyakit juga bagus lho dok, sumbernya langsung dari dokter.., di blog pribadinya bu dokter
    udah nengok doctormums.com juga bermanfaat sekali..
    iya nih kapan ya bisa ke Korea lagi… kemaren pas ke Malaysia mampir Incheon agak lama tapi ga berani free tour juga hehee….

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s