Warna-Warni Momiji di Gunung Takao

Kami pergi ke gunung Takao hari Minggu, 22 November 2015 setelah melihat autumn report japan guide, yang menyataan sedang autumn peak. Gunung Takao terletak di Hachioji, Tokyo. Sekitar 1 jam dari Shinjuku Eki (stasiun), kita bisa menempuhnya denhan KEIO line ekspress ( 390 yen ), turun di Takaosanguchi station yang berada di kaki gunung Takao.

Gunung Takao menjadi salah satu tujuan wisata ketika musim gugur berlangsung, maka pemandangan penuh orang menjadi hal biasa. Suhu saat itu sekitar 10-12 derajat.. dingin sejuk khas pegunungan.

DSCN1681
antrian naik chair lift dan cable car, ini bagian luarnya, yang di dalam masih antri banget
DSCN1690
antrian naik chair lift

Kami tiba di Takaosanguchi eki, sekitar pukul 10.40, stasiun sudah ramai dan padat dipenuhi para wisatawan. Kami memang sengaja tidak membawa stroller, mengingat akan banyaknya pengunjung serta rencana menaiki chair lift. Namun ada banyak orang membawa stroller, terutama jika berencana akan mendaki dengan berjalan kaki.

Hingga ketinggian (lupa berapa) meter, kita dapat memilih untuk menaiki chair lift ( one way 480 yen, 930 yen round trip), cable car (one way 480 yen, 930 yen round trip) atau berjalan kaki. Saat itu kami memilih menaiki chair lift, dan ternyata kami harus mengantri selama hampir 2 jam. Sedangkan untuk naik ke ketinggian yang lebih tinggi, tak ada jalan lain kecuali mengandalkan kaki sendiri.

DSCN168913319844_10209568921250489_7017936851002534081_n

Setelah mengantri cukup lama, akhirnya tiba juga giliran kami. Chair lift ini cukup bikin deg-deg-an karena kita tidak menggunakan sabuk pengalaman sama sekali, hanya saja di bawahnya terdapat jaring-jaring untuk mencegah kejadian tidak diinginkan.

Saat menaiki chair lift, kami disugukan pemandangan indah khas pegunungan, disamping warna warni momiji dan dedaunan yang ketika itu memasuki autumn peak season. Alhamdulillah..

Selama menaiki chair lift kita akan difoto 1x, jadi kalo melihat orang membawa kamera siap-siap senyum dan bergaya deh ~~cheese. Hasilnya akan dipajang di tempat kita turun, 750 yen ntuk selembar foto, tapi kalau gak mau beli gak apa-apa kok.

DSCN1700
Chair lift

DSCN1702

DSCN1713
warna warni dedaunan musim gugur

DSCN1703

Sampai di atas, lagi-lagi penuh dengan pengunjung sehingga berjalan pun harus pelan-pelan. Setelah menikmati bekal bento yang di bawa dari rumah, tujuan kami selanjutnya yakni ke taman monyet ( Monkey Park/ saru koen, tiket masuk 420 yen ). Gak ada yang spesial memang, hanya ada banyaak monyet di sana ( dalam kandang) dan atraksi sedikit. Setelah puas melihat monyet ( ke sini karena bawa anak 😁) , kami tadinya berencana ingin wisata kuliner, namun antrian pengunjung di stand-stand cukup panjang hingga membuat malas.  Orang jepang hobi banget mengantri hehe.. makin panjang antrian suatu toko makanan makin penasaran mereka.

DSCN1719
Subhanallah, indahnya ciptaan Allah 😊

Akhirnya kami hanya membeli es krim 360 yen dan beranjak menuju tempat menaiki cable car. Setelah sebelumnya menggunakan chair lift, kami pun berencana menaiki moda transportasi cable car untuk turun ke bawah. Dan ternyata kami harus mengantri 1 jam lebih.

Karena jam sudah menunjukkan pk. 15.47, akhirnya kami berubah pikiran dan memutuskan turun gunung dengan berjalan kaki. Cukup jauh memang yakni sekitar 30 menit. Namun, banyak sekali orang yang berjalan kaki turun dan naik gunung ternyata, ada yang membawa anak-anak dan balita juga. Jadi gak perlu takut sendirian hehe. Kami sempat harus berhenti karena ada rombongan polisi dan ambulan,  ntah apa yang terjadi di atas sana.

This slideshow requires JavaScript.

Sampai stasiun Takao lagi-lagi sudah padat pengunjung yang sama-sama ingin pulang seperti kami. Alhamdulillah saya dapat tempat duduk di kereta, sedangkan suami berdiri..berdesak-desakan saking penuhnya.

Gunung Takao memang jadi salah satu favorit di musim gugur apalagi saat autumn peak..

Tentang gunung Takao :

http://www.japan-guide.com/e/e3029.html

http://www.takaotozan.co.jp/takaotozan_eng1/

Fenda and Kholil

Tokyo, 13 Juli 2016 10.51 JST

Mendung dan gerah, 28 derajat C

 

Advertisements

One thought on “Warna-Warni Momiji di Gunung Takao

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s