Pisang Goreng Pasir

Saya sebenernya bingung kenapa disebut pisang goreng pasir ya, padahal gorengnya pake minyak hihihi ntah lah yang penting enaak.

Resep pisang goreng ini saya liat dari blognya mbak Nina.. Saya pakai pisang yang seadanya di supermarket dan yang murmer aja, gak tau jenis pisang apa.  Oiya karena sempet salah baca harusnya 3sdm tepung beras, saya masukkan 5 sdm jadi pisang gorengnya rada gimana gitu hehe tapi alhamdulillah masih bersahabat.

Berikut resepnya :

Bahan

5 Buah pisang ( saya pakai 6)
5 sdm tepung terigu serbaguna
3 sdm tepung beras
2 sdm gula pasir
200 ml air
1/2 sdt garam ( saya gak pakai)
Tepung panir secukupnya

Cara:
– Belah pisang menjadi 2 bagian
– Campur tepung dan air, lalu aduk rata
– Celupkan pisang ke adonan tepung lalu ke tepung panir ke adonan lagi lalu tepung panir lagi
– Goreng dengan minyak panas hingga matang dan kecoklatan

image
properti foto seadanya 😆

Di foto ini pisang gorengnya jadi keliatan lebih coklat hihi aslinya gak gitu padahal karena suami ngegorengnya gak sampe kecoklatan😁😁

Minggu ceria, 24 Juli 2016
Pk. 16.13 JST
27 derajat feels like 28

Leave a Reply

