Mencicipi Doner Kebab di Ueno

Suhu di Tokyo makin tinggi ketika mencapai puncaknya di bulan Agustus ini. Meskipun di weather app HP baru menunjukkan 30-33 C (ntah akurat atau tidak) namun reals feelnya tertulis 35 hingga 37C. Pemerintah Jepang bahkan sudah mewarning tentang heat stroke, karena di beberapa tempat suhu sudah mencapai 35-37C.

Sejujurnya sejak summer saya memang makin malas keluar siang-siang , apalagi saat summer peak seperti sekarang ini😅😅. Jam 4-5 bahkan masih terasa panas, walaupun magrib tetap di jam 6.45 sore. Namun ajakan suami untuk berwisata kuliner yang tentunya tak sering-sering ini *bisa tekor dompet kalo sering-sering hahaha* segera dengan cepat diiyakan meski harus berpanas-panas ria. Sabtu, 6 Agustus 2016 kemarin kami langsung berangkat ke daerah Ueno untuk cari kebab dan ramen 😀, Alhamdulillah ada tiket one day pass Toei 500 yen ( biasanya 700 yen).

Walaupun panas, seperti biasa nampaknya si bayi cukup senang di ajak jalan-jalan setelah hampir beberapa minggu terakhir tiap weekday siang jarang di ajak keluar sama emaknya kecuali buat belanja atau urus paspor kemarin *panas, Nak*. Setelah kenyang, puas main, si bayi pun akhirnya tertidur pulas. Saatnya emak bapaknya pacaran nyari kuliner.

Setelah makan ramen Ayam-Ya, rencananya kami juga akan wisata kuliner kebab tak jauh dari sana yakni di sekitar Ameyoko. Ini pertama kali saya ke Ameyoko lho hehehe padahal di Tokyo sudah lama. Sepintas pasarnya ternyata mirip pasar-pasar di Indonesia, natsukashii ne..image

Karena masih kenyang kami jalan di sekitaran Ameyoko dulu, sebentar saja tapi.. karena ternyata tak kuat berpanas-panas ria saat summer ini meskipun sudah membawa payung. Langsung saja kami menuju tujuan utama, KEBAB. Setidaknya ada 2 kebab halal yang kami jumpai di Ameyoko saat itu, Mozeesu モゼース dan Oskar Kebab.

Lokasi

Untuk mencarinya, dari stasiun JR atau subway, silakan cari uniqlo, lalu di depannya ada plang tulisan アメ横, jalan terus, ada plang アメ横 lagi, teruuuus aja jalan. Nanti lihat stand kebab halal ( ada logonya), yang sudah rame orang menawarkan makanan-makanan. Mirip seperti foodcourt yang nawar-nawarin pembeli.

image

Ada halal doner kebab モゼース dan Oskar, lokasinya deket-deketan. Di antara 2 stand kebab itu ada juga restoran halal yang menunya nasi ayam. Kami mencoba doner kebab モゼース, pengen sih dua-duanya tapi kenyang dan お金お金 haha..

Kami memesan 1 doner kebab mix ( ayam dan daging) ukuran M, seharga 600 yen.

Berikut review kami:

image

Kebabnya cukup besar, ada potongan ayam dan daging, saos mayones, kari, kol, dan tomat. Sentuhan kari cukup terasa. Oishikatta..

Oiya kami baru tahu kalo kebab wrap dan doner kebab itu berbeda.  Sebelumnya saya pernah makan kebab wrap di Indonesia maupun di Sapporo dan perasaan tidak pernah ada rasa kari, makanya pas kemarin makan agak kaget juga rasanya beda dengan kebab yang pernah dimakan sebelumnya.

Setelah makan kebab, karena cuaca cukup panas, kami memutuskan gak kemana-mana lagi dan langsung pulang. Diperjalanan pulang sudah banyak orang yang menggunakan Yukata dan bersiap menuju lokasi kembang api. Yup, kemarin di beberapa tempat dilangsungkan festival kembang api tahunan di musim panas ini.

Tokyo , 07 Agustus 2016. 17.51 JST

32C feels like 34C

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s