Bertemu Doraemon di Doraemon Waku Waku Sky Park ( New Chitose Airport )

Selasa, 15 September 2015 kami meninggalkan kota Sapporo, untuk melanjutkan cita-cita kami di ibu kota Jepang, Tokyo. Saya hampir 1,5 tahun dan suami sudah 7 tahun di Sapporo. Maka tentu saja ketika kami harus meninggalkan kota salju itu rasanya.. Eh tapi suami si seneng karena gak harus jalan di salju yang licin berbulan-bulan saat musim dingin 😁.

Pagi-pagi kami sudah bangun, membereskan barang yang tersisa dan merapikan rumah, karena pagi itu agen/ perusahaan yang bertanggung jawab untuk kontrak rumah akan datang. Tepat jam 10, si agen datang untuk melihat apakah ada kerusakan rumah dsb. Setelah urusan beres, kunci di serahkan, kami pun segera berangkat menuju stasiun Sapporo untuk menaiki kereta ke bandara.

Kami memang sengaja pilih penerbangan agak siang, karena hari itu rencana kami juga akan mengunjungi Doraemon Waku Waku Sky Park yang berlokasi di Terminal domestik bandara Shin ( New) Chitose. Setelah sampai bandara, kami check in lalu mencari tempat makan soba/udon karena perut yang sudah krucuk krucuk minta diisi. Setelah kenyang kami menuju lokasi doraemon yang berada di lantai 3F.

Sebenarnya ada banyak yang bisa dilihat disana, seperti park zone, kids free zone, library, cafe, shop ala doraemon. Namun karena waktu yang terbatas, kami hanya masuk ke area utama yakni park zone. Harga  tiket masuk park zone 800 yen untuk dewasa, sedangkan untuk anak SMA 500 yen, SMP dan >3 tahun 400yen. Anak di bawah 3 tahun tidak perlu membayar. Menurut informasi perlu waktu 30 menit untuk mengelilingi park zone Doraemon Waku Waku Sky Park.

IMG_0612

Buat penyuka doraemon, sepertinya tempat ini tak kalah bagusnya dengan Fujiko F Museum ( walaupun saya sih belum pernah ke sana hehe ). Anak-anak yang agak besar juga pasti suka, anak kami yang saat itu masih berusia 6 bulan si sebenernya kurang ngerti hehe tapi yang penting udah pernah ya, Nak. Kalau gak sekarang, belum tau kapan ke sini lagi 😄😄

Karena lokasinya di bandara Shin Chitose, jika ingin kesini bisa dimasukkan ke daftar itinerary saat tiba atau meninggalkan Hokkaido jadi tak perlu bolak balik ke bandara..

Fenda and Kholil

Tokyo, 08 Agustus 2016, 21.43 JST
29 C ( feels like 33C), rain

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s