Makan Siang di Halal Yakiniku Panga, Okachimachi

Salah satu cara mengurangi stres adalah jajaaan..itu sih saya hoho. Karena itu semalam saya bilang ke suami, mau wisata kuliner lagi  :D. Sebenernya ini juga karena baca review Kebab Ye atau kebab kafe shibuya di blog mbak Adek, jadi niat awal mau incer kebab, pokoknya yang berdaging-daging gitu. Tetapi dilihat-lihat jauh tempatnya dan kebab aja kurang puas wkwk. Akhirnya kami memutuskan ke yakiniku panga di daerah Okachimachi yang memang udah dari dulu saya incer . Maklum selama bertahun-tahun di Jepang saya belum pernah makan di restoran yakiniku halal apalagi wagyu hehehe.. Makasi juga mbak Adek review lengkap Yakiniku Panganya jadi lebih tercerahkan. Apalagi di okachimachi ini juga bisa sekalian melipir makan kebab 😅😅😆

Untuk menuju yakiniku panga, bisa turun di stasiun terdekatnya shin okachimachi ( JR dan Toei Oedo Line ). Yakiniku panga ini juga dekat dengan masjid Assalaam Okachimachi Ueno, jalan beberapa menit. Alamat lengkapnya bisa dilihat disini.

Range menu untuk yakiniku lunch set cukup beragam, dengan harga termurah 900 yen. Selain yakiniku, di tempat ini juga menjual aneka makanan korea seperti bibimbab. Tentunya harga lunch menu jauh lebih terjangkau dibanding dinner menu hehe karena itu tentu saja kami datang untuk lunch.

image

Jam buka yakiniku panga, senin- sabtu 11.30-14.30 (lunch, last order 14.00) 17.00-23.00 (dinner), sedangkan hari minggu dan hari libur 17.00-23.00. Tempat yakiniku panga ini sebenernya cukup luas, ada 2 lantai, kami di lantai 1 karena lantai 2 tadi sudah penuh. Untungnya saat kami datang masih ada beberapa meja yang kosong dilantai 1.

Kami pesan lunch set chuck dan superior short rib, seharga 900 yen dan 1350 yen. 1 set makanan berupa salad, daging, nasi, saus cocolan untuk makan daging yang sudah matang, 1 mangkuk isi wakame, wijen dan kaldu/ dashi. Seperti biasa disediakan air putih dingin, jadi tak perlu memesan air minum. Alat pembakarnya berupa kompor api, satu meja satu grill.

image

Beberapa saat kemudian pesanan kami datang, chuck berupa daging yang tidak banyak lemaknya yang merupakan incaran saya yang memang sedang edisi mau makan daging tanpa lemak, sedangkan superior short rib pesanan suami ada sedikit lemaknya. Tetapi ujung-ujungnya kami berbagi daging hehe makan separuh-separuh biar saling nyobain dan bisa review 😁😁. Saya yang bertugas membakar dagingnya karena pak suami sibuk nyuapin anak *kemana-mana nyuapin hahaha*. Request suami daging dibakar sampe mateng 😁

image

Review ala Fenda dan Kholil

image

Daging chuck lembuut, gak alot ( pastinya doong ), enak banget padahal dagingnya gak terlalu tipis. Saya pernah beli daging slice mentah lebih tipis dari yang ini katanya si buat sukiyaki tapi saya masak yakiniku. Sedangkan yang superior short rib karena request suami dagingnya harus matang jadi pas dimakan lemaknya ada yang alot, nah kebetulan ada daging yang gak terlalu matang ( masih ada yang merah dikiiit aja) dan itu gak alot, enaaaaak.. Jadi mungkin alot karena kematengan kali ya , ntah lah.. Yang jelas keduaaanya enaaaak enaak *norak karena pertama kali saya makan wagyu😁

image

Pengen pesen yang lain lagi sebenernya tapi inget dompet dan peruut euy, tadi juga udah makan kebab, kapan-kapan semoga rejeki lagi makan yakiniku, amiin..*sambil ngomong keras di depan suami wkwkwk

Senengnya selain daging, kita juga dapet sayur, lumayan sebagai penyeimbang. Ada salada, toge yang agak asem tapi enak, dan lobak. Kalo sup wakamenya so so, udah ketutup sama enaknya daging.

Sekian review kami  🙂

Tokyo, 24 Sept 2016, 18.06JST, 20 derajat,  hujan

Advertisements

7 thoughts on “Makan Siang di Halal Yakiniku Panga, Okachimachi

  1. Waaa, jadi pengen melipir ke Panga gara2 postingan Fenda ini, hehe..
    Btw Fen, emang mestinya gak terlalu mateng loh ngebakarnya, baru ntar berasa dagingnya meleleh di mulut *halah lebay 😀
    Kapan gitu mbak pernah ngobrol2 sama ibuk yang punya, dia aja sampe bilang banyak orang Indonesia ato Malaysia yang ngebakar dagingnya sampe matang banget, gitu malah jadi gak bisa ngerasain enaknya si wagyu kata ibuknya 😀
    Klo mbak emang sejak beberapa taun terakhir jadi lebih suka daging yang medium rare gitu, steak juga jadi berasa lebih enak dibanding yang well-done.
    Tapi preferensi masing2 sih ya 🙂

    Liked by 1 person

    1. Iya mbak sebenernya kemarin udah pengen gt, tapi begitu liat masih ada yang merah mundur lagi deh nyalinya haha.. Kapan-kapan mau nyoba medium rare deh mbak, ketagihan.. Enak bangeeet ya dagingnya 😁. Baca review mbak Adek yakiniku di Tokyo, Panga ini paling murah ya mbak?
      Oiya sempet pengen gyuutan juga tapi mikir-mikir rasa lidah emang enak kah ? Mbak adek nulis enak pake banget, penasaran juga sebenernya 😃

      Like

      1. Hehe, zehi cobain deh Fen medium rare, lebih lembut biasanya (asal dagingnya bagus :D).
        Klo menurut mbak Panga termasuk yang murah Fen, di Tanden sama Gyumon adanya course gitu, jadi lumayan rata2 di atas 3,000-4,000. Sumiyakiya juga sama, klo pas jam makan siang kita gak ngebakar sendiri dagingnya, soalnya kayaknya mereka ngejar salaryman yang di sekitar Roppongi. Klo menu malam rata2 course juga.

        Klo gyuutan, mbak dulu pertama kali nyobain pas di Yakiniku Kou yang di Sapporo, itu enak banget! Yang di Panga ini juga enak sebenernya, tapi gara2 ngebandingin sama yang di Sapporo jadi berasa kalah, cuman ya tetep enak 😀 Tapi pesen yang biasa aja gak usah high-grade udah cukup sih menurut mbak klo gyuutan ini.

        Liked by 1 person

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s