Mencicipi Kebab (lagi) di Ameyoko Ueno, Oskar Kebab

Cuaca hari Sabtu lalu memang enak buat jalan-jalan, sejuk dan mendung walaupun pas siang-siang saat keluar dari kedai yakiniku panga, hujan turun dengan cukup deras. Minggu lalu  cuaca menjadi lebih dingin dan hampir setiap hari hujan karena perkiraan taifun datang. Sedangkan mulai hari ini cuaca panas kembali  dikisaran 25 derajat (pagi jam 8-9an ). September sendiri adalah awal musim gugur, beberapa wilayah di Jepang utara seperti Sapporo, di akhir September-awal Oktober biasanya sudah menampakkan warna -warni dedaunan yang cantik. Sedangkan Tokyo sendiri daun-daun baru akan berwarna-warni sekitar bulan Desember di kotanya dan pertengahan-akhir November di gunung. Eh kok jadi ngomongin cuaca, fokus fokus 😀

Selain  ingin wisata kuliner, kemarin itu ada urusan di luar rumah yang harus diseleseikan, jadi setelah urusan beres kami langsung menuju Ameyoko. Yang belum tau tentang Ameyoko, silakan baca disini ya. Karena jam belum menunjukkan waktu buka kedai yakiniku panga, kami turun di staisun Ueno okachimachi, Toei Oedo Line ( kami pakai Toei one day pass jadi harus turun di stasiun Toei, yang kebetulan hari ini tiketnya sale jadi 500 yen dari 700 yen *yeiy lumayan) makan kebab dulu di Ameyoko lalu cuci mata ke uniqlo dan gap depan ameyokocho, liat-liat aja kok gak beli hahaha. Setelah itu sholat zuhur di masjid Assalaam ( Okachimachi, Ueno ) dan  baru menuju yakiniku panga buat makan utama :D. Review yakiniku panga ala kami bisa dibaca disini.

Ameyoko memang sangat terkenal buat para turis. Selain bisa belanja-belanja kita juga bisa makan di warung-warung di sana. Setidaknya ada 2 warung kebab Turki halal dan ayam halal ( India kalo gak salah?). Sebelumnya kami pernah mencoba kebab juga di Ameyoko ini, namanya kebab モゼース, bisa baca postingannya disini. Jadi sekarang nyoba kebab satunya lagi yang letaknya hanya beda 1 warung. Namanya Oskar Kebab.

image

Kalau dulu waktu makan kebab di モゼース、pas perut dalam kondisi kenyang abis makan  ramen Ayam-Ya, kali ini perut dalam kondisi kelaparan, jadi masing-masing pesan satu. Saya memesan beef doner kebab dengan saus mix ( tidak terlalu pedas ), sedangkan suami memesan mix ( beef chicken) wrap kebab saus pedas. Alhamdulillah dapet bonus minuman cola 2 gelas kecil *rejeki namanya, kalo beli 100 yen.

image
my lovely husband lagi mesenin kebab 🙂 , istrinya tinggal duduk manis aja hehe

Saya pribadi gak bisa membedakan rasa doner kebab-nya kebab モゼース dan Oskar, sama-sama enak aja, apalagi kemarin lapar banget. Si kakak juga lagi bobo di stroller, jadi kami benar-benar menikmati tiap gigitan kebabnya hehe.. Kata suami juga sama enaknya, hap hap,hap…oishikatta. Selisih harga wrap kebab dan doner kebab hanya 100 yen (lebih mahal wrap) tapi ternyata wrap kebab ukurannya cukuuup besar dan mengenyangkan, isi daging-ayam juga lebih padat dan banyak daripada doner kebab. Jika sedang lapar, menurut kami wrap kebab jauh lebih mengenyangkan. Oiya beef doner kebab saya perasaan agak lebih kopong dan banyak kolnya dibandingkan si wrap *tapi wrap emang lebih gede sih ukurannya. Ntah apa karena wrap kebab yang suami pesan mix beef chicken jadi ayamnya memang banyak, ayam lebih murah dari daging kan? hehehe *analisis saya aja ini mah. Beefnya juga gak semua daging, ada kenyal gajih juga. Lalu sausnya walaupun suami pesan yang pedas, juga tidak terlalu pedas. Mungkin kapan-kapan mau coba yang hot.. Katanya itu paling pedas.

Sama seperti kebab モゼース kemarin, rasa kedua kebab yang kami pesan di Oskar kebab ini juga terasa kari-nya.. Hehe jadi seharian lumayan masih terasa. Oiya, kemarin mas-mas di warung kebabnya juga sempet bilang kalau tanggal 26 Sept ini ada warung Turki  lagi yang akan buka di Ameyoko, ada pizza dan baklava juga katanya.

Alhamdulillah makin banyak jajanan halal di Jepang, tinggal nyiapin isi dompetnya aja ini 😀

Tokyo, 26 Sept 2016, pk.09.07 JST

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s