Biryani Lezat di TIGER Indian and Bangla Restaurant

Sebenarnya hari ini kami berniat makan ramen dengan misi wisata kuliner dan mendukung makanan/ restoran halal di Jepang. Setelah duduk manis di kereta, saya pun baru tersadar bahwa hari ini restoran ramen yang hendak dituju tutup.. belum rejeki..  Karena perut sudah kriuk kriuk minta diisi, kami pun akhirnya melipir ke restoran halal India dekat rumah yang baru dibuka bulan Oktober lalu (makasi Teh Dewi infonya ), namanya TIGER Indian and Bangla Restaurant. Lokasinya hanya 2 menit dari stasiun Higashi Jujo (JR Keihin Tohoku line).

 

Karena baru buka dua bulan lalu, lokasinya juga belum ada di google maps, jadi kami pin sendiri lokasinya, kira-kira disini ya teman-teman..

Di depan restonya ada tulisan halal food dan bendera India. Di sebelahnya juga ada toko beras maupun bumbu-bumbu India namun tidak terlalu banyak pilihan (mungkin karena baru buka juga) dan tak jauh dari sana (di depannya jalan sedikit ) juga ada toko madina halal food.

image
pilihan menu lunch

Seperti umumnya restoran di Jepang, restoran ini juga tidak terlalu besar, hanya ada beberapa meja dan sesaat setelah kami datang, si chef menyajikan air putih untuk kami. Kami pun melihat-lihat menu yang ada. Untuk menu lunch pilihannya  tidak sebanyak menu dinner. Harganya juga standar (harga makanan halal di Tokyo). Kami pun memesan chicken biryani set seharga 950 yen dan lamb curry set seharga 800 yen. Oiya, Chef di resto ini adalah orang Islam, berasal dari Kolkata, India dan orangnya juga cukup ramah. Si chef merangkap pula jadi kasir dan melayani pesanan pembeli. Di dalam resto juga ada TV yang di stel film India.

Review ala Fenda and Kholil :

Sambil menunggu hidangan utama kami mencicipi salad yang memang sudah sepaket dengan menu lunch. Saladnya berisi kol, selada, wortel dan tomat, toppingnya enak, ya standar salad lah..

Akhirnya menu utamanya datang *yeiy*,,,

Warna chicken biryani nya sungguh menarik,  kuning dan oren. Rasanya enaaaaaaak meskipun sedikit asin di lidah kami. Rempah-rempahnya pas, tidak terlalu kuat namun cukup terasa. Porsinya juga banyak, kalau untuk sendirian pastinya kenyaang banget kana... Seporsi nasi biryani ini juga dilengkapi dengan 1/2 telur rebus, 2 buah potong ayam (dengan tulang) dan potongan kecil ayam boneless ( difoto nggak keliatan karena tertutup nasi). Nasi biryani ini juga disajikan bersama yogurt cair + daun bawang yang kata si chef dimakan dengan cara ditaruh di atas nasi biryani, namun tampaknya cara tersebut kurang cocok di lidah kami hehe jadi kami pun memakan biryani tanpa si yogurt.

Sedangkan lamb curry cukup spicy, asinnya pas, dan tidak terlalu bau (karena saya lumayan sensitif dengan kambing sekalipun itu lamb), Nannya hanya dapat satu buah saja, rasanya standar (seperti biasanya nan, manis, agak berminyak ), tetapi ukurannya tidak terlalu besar. Oiya untuk curry set ini kita bisa memilih nan atau nasi (salah satu) dan dengan tambahan 100 yen kita bisa mendapatkan tambahan nasi atau nan (sesuai yang dipilih tadi) serta tambahan porsi curry.  Kami memilih curry set tanpa tambahan 100 yen dan porsi curry yang didapat ukuran sedang.. Kalau menurut kami untuk porsi satu orang curry set ini kurang kenyang hehe..

image
oishikatta *enaak*

Mango juice dan mango lassi (mangga dan yogurt) juga enak..

image

image
Ada sekitar 5 meja di restoran ini

Alhamdulillah kenyaang dan puas makan disini.

Note : Info dari teh Dewi, katanya di dekat restoran ini juga ada mushola dan sebentar lagi akan ada masjid di Higashi Jujo eki (stasiun ). Alhamdulillah.

Setelah makan, kami jalan-jalan sebentar di sekitar situ dan mampir ke supermarket. Kami pun menjemput rejeki kami yang lain, bawang bombay, kentang, susu Hokkaido dan buah naga. Jauh-jauh ke sini untuk menjemput rejeki si buah naga. Dan ini pertama kalinya lho kami membeli buah naga di Jepang karena sebelumnya gak pernah lihat di supermarket dekat rumah.

image
buah naga dari Vietnam seharga 98 yen (belum pajak)

Home sweet home, 11 Des 2016, 17.00 JST, 7 derajat..

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s