Makan Yakiniku Sepuasnya ( All U Can Eat/ Tabehodai ) di Kuronjyou Chinese Halal Restaurant

Dampak medsos memang luar biasa !

Akhirnya tanggal 17 Desember 2016 lalu, kami ikutan mencoba yakiniku wagyu sepuasnya (tabehodai / all you can eat) di Kuronjyou Chinese Halal Restaurant setelah beberapa teman di FB posting sehabis makan kalap di sana 😁. Sesuai namanya restoran ini bukanlah restoran Jepang melainkan restoran Cina, bahkan pelayannya pun orang Cina (saat kami berkunjung ). Stasiun terdekatnya adalah JR Kameido Chuo-Sobu line ( jalan kaki sekitar 3-5 menit ).

Alamat : Tokyo to, Koto-ku, 亀戸 6-23-2

Telp : 03-6715-4304

Jam buka : pk.11.00-24.00

Begitu sampai di sana kami terkagum dengan luasnya tempat makan di restoran tersebut, tak seperti restoran halal di Jepang yang biasanya berukuran kecil. Di dalam restoran Kuronjyou ini bahkan ada musholla yang cukup besar ( dibandingkan musholla di resto halal lain yang pernah kami datangi ).

image

Di restoran ini ada banyak menu yang ditawarkan. Kita pun bisa memilih ingin makan dengan paket tabehodai/ all u can eat atau paket non tabehodai (single menu/porsi). Untuk menu tabehodai, ada beberapa pilihan yang ditawarkan antara lain :

  • Menu tabehodai yakiniku atau sabu-sabu ( pilih salah satu)
  1. Harga 1580 yen untuk lunch dan dinner 1880 yen perorang ( belum pajak 8%) –> makan yakiniku atau sabu sabu (pilih salah satu) kualitas daging spesial, masakan Cina buffet (termasuk gyoza, karaage) ,sayur, buah, es krim/ desert, minuman ( dingin, panas) sepuasnya selama 70 menit. Update info dari mbak Adek, harga paket 1 ini gak dapat masakan Cina buffet, termasuk gyoza dan karaage ya
  2. Harga 2280 yen untuk lunch dan dinner 2680 yen  perorang( belum pajak 8%) –> makan yakiniku atau sabu sabu (pilih salah satu) kelas wagyu (biasa), masakan Cina buffet termasuk gyoza, karaage ( lunch only)-,sayur, buah, es krim/ desert, minuman ( dingin, panas) sepuasnya selama 70 menit.
  3. Harga 4480 yen untuk lunch dan dinner 5980 yen  perorang ( belum pajak 8%) –> makan yakiniku atau sabu sabu (pilih salah satu) wagyu ( kelas premium), masakan Cina buffet termasuk gyoza, karaage ( lunch only) sayur, buah, es krim/ desert, minuman ( dingin, panas) sepuasnya selama 70 menit
  • Menu tabehodai masakan Cina 1280 yen  perorang( belum pajak 8% ) –> masakan Cina buffet(termasuk gyoza, karaage) sayur, buah, es krim/ desert, minuman ( dingin, panas) sepuasnya selama 70 menit

Note :

  • Update info : Menu buffet masakan Cina (beserta gyoza dan karaage ) katanya  hanya tersedia di jam makan siang/ paket lunch saja jadi kalau datangnya malam tidak dapat masakan Cina buffet. Menu paket 1 (daging special)–>harga 1580 yen tidak dapat buffet masakan Cina (termasuk gyoza dan karage)
  • Satu meja (makan bersama) menunya harus sama.
  • Harga yang ditulis sesuai brosur saat kami datang ke sana ya, 17 Des 2016
  • Untuk anak di atas 3 tahun, bayarnya separuh harga.

Daan pilihan kami, jeng jeng jeng tabehodai yakiniku wagyu (kelas biasa) seharga 2280 yen/orang (lunch) jika dengan pajak 8% menjadi sekitar 2400an yen/orang.

Review ala Fenda and Kholil

Sistem makan tabehodai disini prasmanan, ambil sesukanya sendiri dan makan sesukanya kecuali untuk daging yakiniku atau sabu-sabu ( tergantung pilihan tabehodainya, kami memilih yakiniku ). Nah daging yakiniku mentahnya kita tidak mengambil sendiri melainkan dilayani oleh pelayan dengan cara memanggil pelayan dan memilih mau pesan jenis daging yang mana (list menu dagingnya di meja tetapi sayangnya pakai bahasa Jepang). Pelayan akan membawakan sepiring atau beberapa piring berisi daging mentah sesuai pesanan dan kita akan membakarnya sendiri. Ada banyak pilihan daging untuk yakiniku saat FK memilih tabehodai wagyu kelas biasa ini yakni wagyu biasa daging sapi ( karbi, salami, jeroan, lidah sapi, dan sebagainya ), lamb, dan ayam. Meskipun dengan cara tersebut, kita tetap bisa makan daging yakiniku yang buaaanyak hehehe sampe kekenyangan.

image
牛タン lidah sapi

image

image

Yakiniku wagyu (kelas biasa) yang FK pesan empuk *ya iyalah wagyu hoho, paling enak menurut kami bagian karbi apalagi dimasak medium rare.. Yummy… Untuk gyutan ( lidah sapi) ntah kenapa agak alot meskipun sudah dibakar medium rare. Dari segi rasa, menurut saya wagyu (kelas biasa) yang kami pesan ini enak namuuun tak seenak wagyu lunch set di yakiniku panga yang pernah FK makan *sepertinya beda kualitas daging (baca review Yakiniku Panga ), namun pendapat saya ini ditepis mas suami katanya mungkin karena saat di yakiniku panga itu pertama kali nyobain wagyu dan makannya sedikit jadi kesannya lebih enak 😁😁. Tetapi ternyataaaaa master kuliner mbak Adek pun berpendapat sama dengan saya *yeiy lidah saya bisa bedain kelas wagyu

image

Mas suami nyoba memesan hormoun karena penasaran ( hormoun : bahasa Jepang, semacam jeroan sapi ) dan lamb(kambing muda), setengah piring kecil aja.. Saya gak ikut nyoba cuma nyicip dikit *dan geleng-geleng* karena saya memang gak suka kambing termasuk lamb dan jeroan sapi hehe.. Kata mas suami tersayang, hormounnya terasa ada bagian empuk dan kenyal, sedangkan lambnya sedikit alot dan prengus. *kita pesan ini gegara direkomendasiin pelayannya, kata mas pelayannya doi malah suka banget jeroan-jeroan termasuk hormoun, tapi ternyata beda selera..

image

Untuk masakan buffe Cina ada cukup banyak ragamnya. Namun tidak kami coba semua karena alasan penuhnya perut dan fokus utama yakiniku *hohoho gak mau rugi, kan kalo mau makan chuuka ryori ( masakan Cina) sepuasnya bisa aja memilih tabehodai chuuka ryori 1280an yen.

image

Mirip onde-onde tapi isinya warna hitam, enak.. ini ada dibagian masakan Cina 

image

Karage dan gyozanya juga enak..ini bagian dari masakan Cina buffet juga

*kalau mau bikin sendiri ini resepnya : Gyoza

image

Selain itu ada banyak sayur, buah, es krim/ desert dan berbagai minuman (panas dan dingin) yang bisa dicicipi sepuasnya..

Nyumnyumnyum.. 70 menit itu kok ya cepat sekali berlalu, tau-tau perut kenyang dan sudah harus bayar ke kasir hahaha jadi ya gak dicoba semuanya karena alasan keamanan perut ( saya teringat pernah kekenyangan banget sampe sakit perut saat tabehodai gratis masa kuliah dulu dan gak mau itu terulang lagi wkwkwk 😄😄😄).

Kesimpulan makanan tabehodai di sini : lokasinya gak jauh dari stasiun, tempatnya luas dan ada musholla, harga termasuk murah (untuk tabehodai), enak, ragamnya buaaanyak, puas, kenyang pake banget. Cocok buat yang makannya buanyak. Tapiiiii..ada tapinya ya, paket tabehodai yakiniku wagyu (kelas biasa seperti yang kami pesan) jangan diharapkan seenak wagyu-wagyu mahal *tentu ada harga, ada kelas, ada rasa. Tabehodai wagyu di sini cocok buat yang mau puas makan daging empuk dan nyobain wagyu dalam jumlah banyak dengan harga murah. Kalau mau wagyu yang lebih enak mungkin harus memesan tabehodai wagyu kelas premium yang 5000an hohoho.. *mungkin ya karena FK kan gak nyobain 😁

Sesekali aja ya teman-teman makan daging merah langsung dalam jumlah banyak begini, gak aman buat kantong dan kesehatan pastinya 😊😊

Fenda and Kholil

Selamat berwisata kuliner..

Itabashiku, 28 Desember 2016, 09.00JST, cerah 6 derajat celcius.

Advertisements

2 thoughts on “Makan Yakiniku Sepuasnya ( All U Can Eat/ Tabehodai ) di Kuronjyou Chinese Halal Restaurant

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s