Roti (Panggang) isi Teri dan Keju

Bismillah..

Roti panggang (bukan bakar karena pake oven hehe) keluarga kami biasanya tak jauh-jauh dari isian selai, keju dan coklat. Terkadang juga versi gurih seperti isian daging/ayam/sosis/bakso dan saos jadi ala-apa pizza. Nah kali ini saya coba isi dengan teri dan keju, terinspirasi dari postingan salah satu teman, mbak Melia (makasi mbak). Saya yang merupakan pecinta teri tentu ikut ingin mencoba terlebih di rumah ada stok roti tawar gandum *beli bukan bikin wkwk*. Sayangnya mas suami gak mau nyoba hehehe, dia emang lebih suka roti roti manis dibanding roti gurih.

Gak mau repot, saya pun membeli chirimen, atau teri yang sudah digoreng *gorengnya gak terlalu kering jadi rasanya masih amis menurut saya 😂. Kejunya saya pakai gouda, sesuai stok di rumah *lagi suka coba mencoba bermacam-macam keju.

Rasanya ? Hm.. mungkin karena gak biasa jadi aneh rasanya *ntah karena kejunya atau chirimen*, lebih enak kalo dibuat isi manis seperti biasanya atau pakai ayam/daging/bakso/sosis jadi ala pizza hehehe.. Tapi gak ada salahnya untuk dicoba lho sebagai alternatif isian roti panggang/bakar.

Roti Panggang isi Teri dan Keju

Bahan :

  • Roti tawar
  • Margarin/Butter –> bisa pakai unsalted butter kalau tak ingin terlalu asin
  • Teri yang sudah digoreng
  • Keju

Cara membuat :

  • Oles roti dengan margarin/butter, taburi dengan teri goreng, lalu keju.
  • Tutup dengan roti yang juga sudah dioles margarin/butter (optional bisa gak pakai margarin/butter).
  • Panggang di oven toaster 180 derajat selama 3-5 menit atau hingga kematangan yang diinginkan. Bisa juga pakai teflon.

Nb: saya gak oles margarin/butter dikedua sisi luar roti karena dipanggang dengan oven toaster.

image.jpg
oven toster memang juara soal memanggang roti (toast), tanpa oles margarin di sisi luar roti sudah bikin roti kriuk kriuk *jadi mengurangi minyak.

Selamat mencoba

Arfenda Puntia (Dapur Arfenda)
Inzai shi, 20 Juli 2017, 07.11 JST, Cerah 27 derajat, summer time hehehe kemarin-kemarin sampe 32-36 derajat kalo siang 😁

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s