One Day Lesson ABC Cooking Murah Meriah, 500 yen saja

Bulan November ini (tapi kayanya ada hampir tiap tahun), ada seasonal class membuat roti pohon, dengan harga murah. Buat member maupun nonmember. Siapa aja bisa ikut, tinggal telp atau daftar lewat web (pilih ABC mana aja yang dimau). One day lesson ini biasanya harganya berkisar 4000-7000 yen (tapi hasil kue yang dibawa lebih banyak yaaa, jangan bandingin sama ini). Jadi 1 day lesson murah seharga 500 yen ini cukup banyak diminati, tempo hari ada cukup banyak yang mengikuti sehingga kaya keroyokan 1 sensei banyak murid. Saya pun tak keingin ketinggalan ikut, biasanya ABC memang menawarkan les gratisan kepada member tapi harus bawa temen baru yang belum ikutan ABC.. So, bilang mas suami terus daftar lewat web, bayarnya bisa pas hari H.

Hari yang dinanti tiba *padahal baru daftar 3 hari sebelumnya, Alhamdulillah siang hari ini gak seperti minggu lalu yang 1 sensei pesertanya banyak, kali ini hanya 3 orang dan karena saya daftar terakhir jadi saya gak punya pasangan alias ngulen adonan dari awal sampe akhir, jadi mirip pan course biasanya, cuma seharga 500 yen.. Satu resep dapat 4 roti tapi dibagi 2 orang jadi masing-masing hanya dapat 2.

Mudah-mudahan tambah lagi ilmu membentuk dan menghias roti yang memang saya kejar, sekalian melemeskan tangan biar lebih cepet dan luwes pas ngulen. Plus melancarkan nihonggo dan punya temen hehehe soalnya tiap ambil course saya prefer gak punya temen biar lebih bisa tanya-tanya sama sensei dan mengurangi kontaminasi dengan bahan gak halal *kan pastinya pengen roti yang capek-capek dibuat itu bisa dimakan.

Kali ini karena temanya natal ya begitulah bentuknya, tapi diniatin saja buat belajar, kebetulan bahan-bahannya aman juga sehingga saya bisa ikut dan gak perlu takut kontaminasi, roti bisa dimakan, dsb. Saya gak meramaikan dan mengikuti natal, niatnya belajar, menyerap ilmunya (terutama bentuk dan hias roti), melancarkan nihonggo dan syukur2 dapet temen baru.

Dan Alhamdulillah tadi kenalan sama 2orang, ibu yang anaknya sudah SMA dan perempuan usia 24 tahun, tapi hanya banyak ngobrol sama si ibu ini karena yang perempuan muda pendiam.

Setelah akrab ngobrol ngalur ngidul termasuk membicarakan saya yang gak makan babi dan daging non halal *yup salah satu tujuan saya memang mengenalkan Islam tapi sayang bahasa Jepang saya pas-pasan jadi mungkin tak banyak hal yang bisa disampaikan plus mereka mikirnya “taihen” karena gak bisa makan babi dan daging kaya mereka 😬😬😬, harus latihan nihonggo lagi nih biar syiar Islamnya lebih banyak keliatan enaknya.

Pas les ini juga kebetulan yang ngajarin sensei yang udah dikasih tau walikelas saya tentang saya kalo les *gak pake daging, alkohol dsb* jadi lebih mudah, dan gak pake jelasin lagi. Malah diawal dibacain adakah ingredientnya yang “dame”. Alhamdulillah

Les harga 500 yen, ngulen roti sendiri *dibantu sensei* (rejeki saya, depan saya sih ngulennya berdua) kaya pan course mahal, roti pun dibungkus box rapi, dan yang terpenting rotinya muslim friendly alias bisa dimakan tapi karena murah ya hasil rotinya dikit, kira-kira 1/2 dari course biasa. Ini pertama kalinya juga saya bikin dan makan roti ada buah zaitunnya walaupun seuprit, buah zaitun yang sudah diawetin *bukan segar* rasanya empuk asin,..hanya kakak Y gak doyan 😃. Salah satu penyemangat ikut kelas ini juga adalah saya jadi bisa nyobain buah zaitun yang ternyata gak sekuat bau minyak zaitun.

Meskipun penampakannya mirip pohon Natal, saya tak ikut merayakannya, tapi saya berlomba ikut menyerap ilmunya, siapa tau bisa bikin roti jamur atau bentuk lain dari hasil belajar cara ngebentuk ini. Insya Allah segala sesuatu tergantung niatnya ^^. Buat saya ini mah roti pohon pinus atau roti jamur yak 😬😬

Sebelum pulang saya mampir kaldi, ketemu lagi dengan si ibu temen les roti tadi,
Ibu T : roti ini buat ibunya ya?
saya : shujin desu (suami)
Ibu T : kekkonshite ? *dengan muka kaget*
Saya : hai, kodomo mo iru desu *iya, udah punya anak juga
Ibu T : hee, mienai *gak keliatan kalo udah emak2 wkwk dalam hati sorak2 gembira berrti eike awet muda. Alhamdulillah. Semoga ibu2nya gak cuma basa basi hehe dari awal ibu ini ramah banget, keibuan bangeet, mungkin saya dikira kaya anaknya 😬

Gak berapa lama, mas suami dan kakak Y dateng, bersapa bentar dengan si ibu, lalu pamitan. Kami bertiga (saya, suami dan kakak Y) pun makan roti di foodcourt sambil bercerita ria..

Alhamdulillah les roti murah tapi gak murahan ^^, setiap les hati saya bahagia, hehehe jadi bisa sedikit melupakan masalah dihati. Pagi ini juga dapet kabar mertua meninggal, Innalillahi wa Inna Ilaihi Roji’un, semoga Allah memberikan tempat terbaik di sana ya Kek..

info lanjut : http://odl.abc-cooking.co.jp

NB: buat yang minat ikut premium lesson gratis bulan Desember, bisa hubungi saya. Premium lesson ini mirip kaya course asli jadi kisaran harga 4000an yen lho,  1 adonan 1 orang dan dapetnya banyak. Sensei secara eklusif ngajar kita berdua (saya dan temen yang diajak). Syaratnya : punya resident card, belum pernah ikut ABC dan hanya di ABC deket rumah saya (sama walikelas saya diajarnya). Apron disediakan. GRATIS semuanya.

 

Arfenda Puntia Dapur Arfenda

Inzai shi, 11 Nov 2017, 5.51 JST, 18 derajat berangin..

Advertisements

2 thoughts on “One Day Lesson ABC Cooking Murah Meriah, 500 yen saja

  1. Halo mama yuka, wah bagus bgt blog nya, makin mahir masak ya mama. Ikut kelas abc cooking class ya? Ambil yg pake sertifikat,nanti sampe di indo suatu saat buka toko bakery, meskipun mahal tp jd investasi tuh
    Innalillahi wa innailaihi rojiun,ikut berduka cita,semoga khusnul khotimah,aaamiin

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s