Back to Skincare-an (Skincare Haul 2018) – part 1

Sejak dulu kulit saya berminyak dan berjerawat, namun siapa sangka kepindahan ke Jepang membuat kulit saya berubah. Sayangnya saya baru menyadari tahun lalu, kalau kulit saya berubah menjadi kering, dehidrasi dengan porinpori besar, garis halus aka keriput yang mulai bermunculan. Belum lagi munculnya bintik hitam karena panasnya summer jepang dan tentunya usia yang semakin tua. Maka tak heran jika di magic ring usia saya 37 tahun 😂.

Tahun lalu saya mulai merawat kulit lagi pakai brand yang memang lumayan terkenal, alasan utamanya sebenernya karena counternya dekat bgt dengan rumah sekalian beli sayur gitu 😁.

Semangat skincare-an lagi deh setelah beli welcome set SK II di counter Aeon dekat rumah, dapat 1 sheet mask, 75ml fte dan 30ml ftcl, dan bbrp bonus tambahan hehe.. Karena merasa cocok dengan sampel RNA cream yang dikasih, akhirnya repurchase full size 50gram sampe 2x.

94411409-DB10-45BD-AC9D-14898AC70A6F
Welcome Set SK II (belinya 2017 ini yak)

0EA00DA0-1680-4A70-871E-404F17DB7ABB

6039CD0E-BDDA-42DD-A2CD-F958301BF2C4
Ini juga harusnya masuk skincare haul 2017😃, suka banget sama RNA SK II ini, baunya enak, melembabkan banget. Udah 2x beli full size 50 gram

Tetapi lagi lagi kemalasan melanda, akhirnya berenti lagi skincare-an rutin, apalagi saat hamil, duh mikirin mau makan apa aja udah puyeng apalagi skincare-an bye bye ah..

Memasuki usia kehamilan 6 bulan, disaat seorang kawan mengingatkan kalo kulit perlu dijaga, saya pun mulai browsing-browsing lagi. Dan Bismillah ingin lanjut skincare-an rutin, demi kulit yang tampak 20 tahun di usia 30an bahkan 40-50an nanti 😀. Oiya, Saya bukan pecinta make-up jadi gak pernah ada budget buat make up, bahkan keluar rumah aja sering bare face 😊. Make-up pilihan, skincare keharusan itu sekarang motto saya *gayaa wkwk

Jadi karena saya hamil, saya berusaha cari ingredient skincare yang aman, tidak ada retinoid/ retinol/ asam retinoat/ tretinoin/turunan vitamin A. Beberapa juga menyarankan agar tidak ada bha, asam salisilat namun pakem saya ya retinol itu.

Tahap ketiga yang saya lakukan setelah memantapkan niat, baca baca ilmu 10 step korean skincare dari google, blog, female daily, para skincare instagram @mrsdealonika @kinanreviews (@beningbersinar, @affiassegaf, @deszell ), adalah melengkapi skincare yang kurang dan dibutuhkan. Sebagai pemula, saya gak langsung 10 tahap itu tapi sekiranya yang butuh aja. Toh saya sebenernya mau memulihkan kulit kering dehidrasi saya dulu dan merutinkan perawatannya. Bonusnya glowing, kenyal dan awet muda tapi ini kan harus sabar, no instan.

Karena akan merutinkan penggunaan sunblok, jadi pertama harus double cleansing. Double cleansing dan sunblok ini sangat penting. Sayang dah pakai perawatan tapi gak pakai sunblok, atau cleansingnya nggak bener.

Awalnya untuk first cleanser saya pakai viva milk cleanser, tetapi saya kurang suka karena harus pakai kapas. Jadi saya mencoba cleansing balm saja, pilihan tertuju pada Heimish All Clean Balm. Insya Allah formula baru yang saya punya sudah vegan (sebelumnya ada donkey milk di formula lama). Lalu saya juga membeli laneige sleeping mask yang menjadi favorit banyak orang. Saya membeli keduanya online di yesstyle.com (Heimish 1900an yen, Laneige 2600-2800an yen). Pengiriman dari Hongkong dan memakan waktu 10-14 hari kalo nggak salah.

C339CA31-8D81-48BA-9617-25A3981E8CAC
Sejauh ini saya suka bangeeet sama 2 produk ini (baru dipake 1-2 mingguan)

Saya juga membeli sunblok lagi, jadi 1 di taruh rumah dan 1 di tas biar bisa reapply pas lagi bepergian. Sunblok favorit saya Biore UV Kids SPF 50, murah 90 gram cuma 700an yen. Oiya Meski tulisannya buat kids tapi bisa dipakai dewasa dan bonusnya, anak saya juga bisa pakai. Mas suami sendiri pake kose sunscreen spray wkwk biar simpel tinggal semprot semprot (60 gram, skitar 600yen).

Lalu setelah baca pentingnya sheetmask juga di @beningbersinar, saya juga pengen sesekali sheetmask-an. Jujur aja saya galau sheetmask Jepang mana yang vegan atau non vegan karena jarang ada yang bahas jadilah saya nyari brand Korea, pilihan tertuju pada innisfree yang saya cari-cari infonya sudah vegan. Alhamdulillah ada counternya di gedung Shibuya 109 (dekat patung hachiko)lantai 2, maka 13 Juli saya melipir kesana. Innisfree ini harga memang lebih murah dari SK ii tapi karena rumah dikampung dan ongkosnya mahal jadi tetep aja gak beda jauh dari SK II (nasip tinggal di ujung Chiba, PP shibuya aja 300rb wkwk).

3C0D5375-2AA5-4B6D-9646-C4E5505C27FC

Pas nyampe sini kalap belanja banyak wkwk, beli sheet mask greentea, tea tree, bamboo, rose, fig, promegranate, rice, orchid enriched cream 3000an (karena RNA SK II dah mau abis-alasan wkwk), small pack pore vulcanic clay mask (bisa 2-3x pakai) 250an yen.

 

DC398554-1A7F-4BB7-81D6-0C1BC2626B9E
Greentea seed serum, cream, eye cream ini ditujukan buat kulit normal-oily jadi kurang cocok mungkin buat dry skin saya. Selain itu wanginya juga saya kurang suka (rada bikin pusing 😅)

Lalu daftar member dapat gratisan welcome kit isi greentea sheetmask, greentea seed serum 1ml, greentea eye cream 1ml, greentea cream 1 ml, dan pembelanjaan 3000yen ke atas dapat 1 pack 10ml terserah (saya milih soybean essence yang reviewnya bagus). Alhamdulillah.. Di counter juga bisa coba-coba karena ada testernya, jadi bikin pengen lama lama namun apa daya bocah bosen 😬. Dekat situ (lantai yang sama dengan innisfree) ada juga counter Etude House jadi sekalian mampir, nyomot sheetmask strawberry (yang kebetulan di innisfree kosong padahal reviewnya bagus) dan blueberry (pilihan bocah).

Oiya sebelum ke Innisfree, sempet mampir ke LUSH juga yang nggak jauh dari situ (ada tokonya di dekat Shibuya patung Hachiko maupun dekat stasiun harajuku, Ueno juga ada). Nyomot Mask of Magnaminty Self Preserving (yang madunya banyak dan cocok buat kulit kering) ukuran mini 125 gram. Ukuran kecil dulu karena kan baru pertama dan kadaluarsanya sebentar (punya saya dibikin akhir Juni, kadaluarsa akhir Oktober). Di toko ini juga banyak testernya jadi bisa coba ditangan kita deh biar lebih yakin mau beli yang mana ^^.

4EB4DD7F-4291-47DD-B763-59773C84DA4F
Lush Mask of Magnaminty SP (ada scrubnya ya ini jadi makenya juga 2-3x sminggu aja). Penampakan SP lebih basah dibanding originalnya dan memang pas dipake 10-20 menit masih kerasa basah, lebih cocok buat dry skin

Sekian skincare haul 2018 part 1 😅, berarti ada part lanjutan kali ya..

Mudah-mudahan istiqomah dan makin bagus kulitnya serta disayang suami 😘.

Arfenda Puntia @fendarfenda
14 Juli 2018, 07.25 JST, cerah 29 derajat (feel like 36 derajat)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s