Pampis Cakalang

Bismillah.. Di Jepang, ikan cakalang atau bahasa Jepangnya katsuo, mudah sekali dijumpai di supermarket. Ada 2 tipe cakalang yang dijual, versi sudah diasap dan belum diasap. Saya sendiri lebih suka membeli katsuo versi belum diasap meskipun harganya lebih mahal. Alhamdulillah nemu katsuo belum diasap separuh harga, gede lagii dan taraaa lagi-lagi dibuat pampis yang rasanya … Continue reading Pampis Cakalang

Advertisements

Mie Goreng Kangkung

Assalamualaikum.. Udah lama gak ngeblog 😅 *mulai malas-malasan nih nulis hohoho.. Alhamdulillah akhir September masih nemu kangkung *yang merupakan sayur musim panas di Jepang, jadi gak pikir2 langsung beli meski belum kepikiran mau dimasak apa selain tumis balacan.. Ternyata selain ditemani nasi, tumis kangkung balacan (terasi) juga cocok ditemani mie goreng hingga menjadi mie goreng … Continue reading Mie Goreng Kangkung

Yaki Maguro (Tuna)

Pilihan memasak tuna bisa jadi simpel atau ribet. Ribetnya saya kalau dibikin goreng tepung atau bumbu kuning. Sedangkan versi simpel biasanya hanya saya bumbui garam dan lada lalu panggang dengan sedikit minyak. Alhamdulillah sekarang nemu ide baru, masak versi simpel juga hanya dibikin beda. Saya bumbui dengan bumbu untuk yakiniku, jadi tuna dimasak bersama tare … Continue reading Yaki Maguro (Tuna)

Nasi Goreng Kare Edamame (Curry Pilaf)

Pertama kali saya tau resep curry pilaf ini dari postingan mbak Melia di Fb. Karena kami *saya dan suami* penggemar kare dan nasgor, saya pun tertarik mencobanya. Alhamdulillah enak, sesuai selera kami, bahkan kakak Y selalu lahap dan tanpa emut emut kalo menunya nasgor kare. Makasi mbak Melia udah share curry pilaf ^_^. Selain rasanya … Continue reading Nasi Goreng Kare Edamame (Curry Pilaf)

Ikan Goreng Tepung Saos Barbeque

Terinspirasi dari spicy wing ala Korea, saya pun membuat ikan goreng tepung yang dibalut saus barbeque. Mengalahkan pilihan saus asam manis pedas yang sebenarnya sudah ada dikepala sejak membeli si ikan. Alhamdulillah kata mas suami enak *meski agak kecewa wkwk dikira ayam tepung hoho dua hari berturut-turut dibikin kecewa karena menu ikan (yaki maguro dan … Continue reading Ikan Goreng Tepung Saos Barbeque

Roti (Panggang) isi Teri dan Keju

Bismillah.. Roti panggang (bukan bakar karena pake oven hehe) keluarga kami biasanya tak jauh-jauh dari isian selai, keju dan coklat. Terkadang juga versi gurih seperti isian daging/ayam/sosis/bakso dan saos jadi ala-apa pizza. Nah kali ini saya coba isi dengan teri dan keju, terinspirasi dari postingan salah satu teman, mbak Melia (makasi mbak). Saya yang merupakan … Continue reading Roti (Panggang) isi Teri dan Keju

Ikan Kembung (Aji) dan Telur Bumbu Bali

Bismillah.. Udah 2 minggu gak update blog ternyata.. Mumpung masih suasana mudik lebaran, saya mau ngucapin Taqoballahu Minna wa Minkum. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir batin ya teman-teman. Semoga amal ibadah kita diterima dan dipertemukan kembali dengan ramadhan selanjutnya, Amiin.. Kali ini saya mau share masakan kesukaan saya juga selain bumbu balado, yakni bumbu … Continue reading Ikan Kembung (Aji) dan Telur Bumbu Bali