Sayap Ayam Ungkep Barbeque

Setengah kg sayap ayam sisa membuat Korean Style Chicken Wing, saya masak barbeque. Untuk memastikan dalamnya berbumbu, meresap dan empuk *karena pak bos sempet bilang ayam ala koreanya kurang empuk kulitnya*, saya ungkep dulu baru dioles saus barbeque. Sebenarnya saus barbeque ala orang barat itu simpel, madu, mustard dan saus tomat, eh tapi karena saya … Continue reading Sayap Ayam Ungkep Barbeque

Jamur Crispy (Tanpa Telur)

Waktu ke Costco, nemu jamur tiram dengan harga cukup oke, 298 yen untuk 500 gram. Akhirnya puas deh bikin jamur crispy. Awalnya separuhnya berencana dibuat jamur tepung bumbu cabe garam, tapi apa daya males dan capek 😁😁. Saya pake perbandingan terigu : maizena = 2:1, hasilnya renyah kriuk kriuk tapi agak keras kalau lapisan tepungnya … Continue reading Jamur Crispy (Tanpa Telur)

Pisang Panggang Lapis Coklat Keju

Bismillah Beberapa hari lalu iseng iseng bikin takjil ini, Alhamdulillah responnya 2 orang kesayangan oke alias lahap banget. Asiiik, padahal bikinnya gampang banget. Tetapi keburu mau jalan-jalan sore dan pas pulang udah mau mepet buka puasa jadilah ga sempet foto setelah dipanggangnya, hanya foto sebelum dipanggang jd coklat dan keju mozarellanya gak lumer. Buat temen-temen … Continue reading Pisang Panggang Lapis Coklat Keju

Cheesy Tuna Baked Oatmeal, Cara Lain Menikmati Oatmeal

Bismillah. Bosen dengan bubur oatmeal atau cemilan oat yang manis ? Cobain yuk teman-teman yang satu ini 🙂 Cheesy Tuna Baked Oatmeal Untuk 4 buah cup muffin jumbo atau 8-10 buah cup kecil Bahan : Telur 1 butir (50 gram) Susu cair 120 gram atau ml Oatmeal 100 gram Keju parut (mozarella) 100 gram Tuna … Continue reading Cheesy Tuna Baked Oatmeal, Cara Lain Menikmati Oatmeal

Betutu Tenderloin Chicken (Ayam Betutu versi Tanpa Tulang dan Kencur)

Menu utama hari ini ayam betutu, tetapi versi gak pakai kencur *karena saya gak suka dan gak punya* dan ayam tanpa tulang (saya pakai bagian tenderloin). Dari hasil googling, ayam betutu adalah ayam utuh yang dibumbui oleh aneka macam bumbu (ada banyak versi memang), ada yang disajikan berkuah, kering dan ada yang versi dipanggang untuk … Continue reading Betutu Tenderloin Chicken (Ayam Betutu versi Tanpa Tulang dan Kencur)

しらすとピーマンのつゆ炒め (Shirasu to Piiman no Tsuyu Itame)

Bahasa Indonesianya tumis teri-piiman (paprika Jepang) dengan bumbu tsuyu (shoyu, gula, kaldu ikan). Seperti biasa simpel dan mudah, tapi ueenak banget *bagi saya pecinta teri yak*. Terinspirasi dari isi bentonya mbak Melia kapan hari (arigatou Mbak) dan ketika ada teri serta piiman di kulkas dalam jumlah banyak, saya pun ikut membuatnya dengan takaran sesukanya. Alhamdulillah … Continue reading しらすとピーマンのつゆ炒め (Shirasu to Piiman no Tsuyu Itame)

Korean Style Chicken Wing (Versi Tanpa Gochujang/Pasta Cabe Korea)

Bismillah Saya jarang beli sayap ayam, padahal sudah banyak list resep sayap ayam yang ingin dieksekusi. Salah satunya spicy chicken wing ala Korea ini. Rasanya pedas, asin, asam dan manis, nyumnyum lengkap deh cita rasanya. Karena keterbatasan *emak irit* bahan, saya tak menggunakan pasta cabe korea melainkan menggantinya dengan shoyu, gula dan cabe bubuk yang … Continue reading Korean Style Chicken Wing (Versi Tanpa Gochujang/Pasta Cabe Korea)