Raisin Rye Bread, Obsesi Rye Bread

Bismillah..  Pagi-pagi udah eksperimen roti di dapur 😬, padahal belom masak wkwkwk hari libur bawaannya malas, apalagi sekarang bakulan buku di @yasashiihanastore (Instagram), jadi suka lupa waktu liat liat sosmed 😂. Karena bikin roti itu butuh waktu lama jadi sambil nunggu fermentasi kita bisa sekalian masak ^^ Masih dalam rangka edisi menghabiskan tepung rye, yeiy … Continue reading Raisin Rye Bread, Obsesi Rye Bread

Advertisements

Curcol : Fig and Orange Bread (No Recipe)

Roti kemarin, Fig and Orange Bread, roti yang luarnya keras karena dipanggang suhu tinggi, tapi dalamnya empuk-gak seempuk whitebread, rotinya juga cukup padat. Dibuat dari 3 macam tepung, tepung protein tinggi, rye dan whole wheat. Lalu ditambah kacang (walnut dan hazelnut) dan buah-buah kering (ada fig, kismis, orange peel). Roti ini tipe gasnya gak banyak … Continue reading Curcol : Fig and Orange Bread (No Recipe)

Chocolate Strawberry Roll Cake (Tanpa Minyak/Butter/Margarin)

Malam ini bikin roll cake lagi, resepnya simpel, dan tanpa minyak. Jadi pastikan pakai baking sheet yang gak lengket. Atau boleh juga susu cair dikurangi dan ditambah butter/minyak (total sesuai takaran resep). Karena menurut saya agak kuat rasa susunya, jadi penambahan strawberry membuat rasanya lebih enak, ada asem-asemnya jadi gak enek krimnya. Cakenya fuwa-fuwa, bukan … Continue reading Chocolate Strawberry Roll Cake (Tanpa Minyak/Butter/Margarin)

Oven Baru, Semangat Baru !

Alhamdulillah diakhir tahun 2017 dapat kejutan oven baru, yeiiiy.. Oven beneran oven, bukan toaster. Oven bisa buat microwave, fermentasi roti daaaan berbagai makanan enak lainnya ^^, Alhamdulillah.. Memang dari beberapa hari lalu pak suami bolak balik tanya mau oven yang mana, saya yang lagi sibuk ngurusin customer @yasashiihanastore, nanggepin seperlunya saja. Intinya bingung, terserah aja … Continue reading Oven Baru, Semangat Baru !

Enoki Goreng Crispy

Waktu mudik kemarin kita ditraktir eyang kakak Y makan di resto yang menyajikan enoki goreng tepung. Buat kami itu pertama kali kita makan jamur enoki goreng. Disini memang sering makan enoki, karena lumayan murah meriah, hanya biasanya disup, ditumis sama sambel atau ditumis sama teri * terakhir ini favorit karena rasanya seperti tumis karuk, itu … Continue reading Enoki Goreng Crispy

Cauliflower Pizza

Bismillah.. Makan sayur kembang kol dengan cara berbeda, yakni dibikin jadi bahan utama pizza. Mudah-mudahan anak jadi makin lahap makan sayur ^^. Ini juga bisa jadi solusi buat yang gak mau ngemil karbo lagi karbo lagi. Kalau mau lebih rendah kalori, kejunya dikurangi saja. Resep bisa lihat dari internet/video (udah banyak banget yang bikin pizza … Continue reading Cauliflower Pizza